Ini Kegiatan Mahasiswa Ilmu Politik Unimal Jadi Relawan Cegah Covid 19

SHARE:  

Humas Unimal
Ahmadi Ritonga, Mahasiswa Prodi Ilmu Politik Universitas Malikussaleh saat menjadi relawan pencegahan Covid-19. FOTO: IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)saat ini mmenumbuhkan rasa peduli di tengah masyarakat. Rasa peduli itu muncul karena tidak ada satupun orang yang ingin terkena virus tersebut. Banyak hal yang dilakukan untuk menunjukkan rasa peduli tersebut, ada yang lewat nyanyi, bagi-bagi masker, melakukan edukasi dan hal lainnya yang bertujuan mencegah penyebaran Covid-19.

Bentuk kepedulian itu juga dilakukan oleh mahasiswa Universitas Malikussaleh. Salah satunya adalah Ahmadi Ritonga, mahasiswa semester delapan Program Studi Ilmu Politik Fisip Unimal.

Ahmadi di tengah masa pandemi Covid-19 ini mengikuti kegiatan akademik secara online dari Labuhanbatu yang merupakan tempat ias berasal. Selain kuliah secara online, Ahmadi juga mengisi hari-harinya dengan bergabung sebagai relawan pencegahan Covid-19 di Oi Crisis Center (OCC).

Kegiatan yang dilakukan oleh Ahmadi adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga di Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. Hal tersebut telah dilakukan oleh Ahmadi sejak tanggak 27 Maret 2020. Hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 5000 rumah yang sudah disemprot disinfektan.

Menurut Ahmadi, hal tersebut dilakukannya karena merasa terpanggil bisa berbuat sesuatu dan menolong sesama di masa seperti saat ini. “Semoga yang saya lakukan bisa memberikan manfaat bagi orang lain, dan keadaan mewabahnya Covid-19 ini cepat berakhir,” ujar Ahmadi.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar