Lembaga Dakwah Fakultas Hukum Gelar Mubes

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Lembaga Dakwah Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Al-'Adlu (LDF Al-'Adlu) menggelar musyawarah besar (mubes) ke-XI di Aula Fakultas Hukum Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Ketua Panitia, Rajulul Haqki, mengatakan Mubes LDF Al’Adlu untuk menentukan amir baru untuk satu periode ke depana. “Alhamdulillah Mubes berjalan lancar,” ungkap Rajulu Haqki, Senin (11/3/2019).

Terpilih sebagai Amir LDF Al-'Adlu FH yang baru adalah Rido Susanto dari mahasiswa FH Unimal angkatan 2016.

Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr Faisal S.Ag SH M.Hum menyampaikan bahwa Mubes tidak bisa digelar kalau tidak dilakukan bersama- sama.

“LDF Al-'Adlu mempunyai perjalanan cukup panjang. LDF Al-'Adlu sendiri mempunya kekhasan tersendiri dibanding ormawa lain yang ada di Fakultas Hukum, yaitu  ormawa yang bergerak di bidang keagamaan,” ujar Faisal.

LDF Al-'Adlu tahun ini berkolaborasi dengan Lembaga Program Pendidikan dan Pengembangan agama Islam (LP3AI). “LP3AI nantinya akan menjadi syarat untuk ikut ujian skripsi,” tambah Faisal.

Ia berharap kepada Amir terpilih bisa merangkul anggota dan bisa mengayomi seluruh anggota LDF Al-'Adlu dan mampu menerima setiap masukan.

Alumni LDF Al-'Adlu Muhammad Fauzan SH yang turut dihadir menyampaikan LDF bukan berarti tempat bagi orang yang berilmu agama tinggi,  “tapi di LDF ini adalah tempat bagi orang-orang yang mau berusaha belajar dan memperbaiki sikap sesuai dengan ketentuan Al-Quran dan Sunnah,” tandasnya.[zfi]

 


Kirim Komentar