Ini Kegiatan Mahasiswa KKN Covid-19 Desa Pea Jambu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Covid-19 Unimal di Desa Pea Jambu Kecamatan Singkohor Aceh Singkil melakukan pengukuran suhu badan kepada pendatang yang akan memasuki desa, Senin (27/4/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Singkil – Mahasiswa KKN Covid-19 Universitas Malikussaleh di Desa Pea Jambu Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil kembali melakukan kegiatan yang bertujuan untuk memutus rantas penyebaran virus tersebut. Setelah melakukan aksi bagi-bagi masker, para mahasiswa yang berjumlah tujuh orang itu pada Senin (27/4/2020) secara bergantian melakukan pengecekan suhu badan kepada setiap pendatang yang memasuki desa tersebut.

Pelaksanaan pengukuran suhu badan tersebut didampingi oleh Kepala Desa Ujang Suparna dan juga Babinsa dari TNI-AD Koramil 06/Singkohor, Serda Gatot S.

Menurut Darmawi yang merupakan salah satu mahasiswa KKN di desa tersebut, pengukuran suhu badan ini kepada para pendatang  dilakukan dengan menggunakan thermometer tembak. “Kami mengarahkan thermometer tersebut ke arah kening orang yang di cek suhu badannya, setelah 3-5 detik kemudian hasil dari suhu badan orang tersebut akan terbaca di thermometer. Setiap orang yang diperiksa dicatat datanya, bagi yang suhunya 38 derajat tidak diperbolehkan memasuki desa dan disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke Puskesmas,” Ujar  Darmawi.

Sementara itu Ketua Kelompok KKN, Rusdi Brampu mengatakan bahwa kegiatan pengukuran suhu ini dilakukan untuk mengantisipasi jatuhnya korban yang terkena virus corona di desa tersebut.[ryn]

Baca Juga; Cegah Covid-19 Mahasiswa Unimal Asal Aceh Singkil Bagikan Masker


Berita Lainnya

Kirim Komentar