Semangat Mahasiswa KKN Unimal Bantu Relawan Satgas Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh, Tesya Gusnia (paling kiri) berfoto bersama dengan satuan tugas Covid-19 Nagari Lasi Kecamatan Canduang Kabupaten Agam. FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lubuk Basung – Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh di tengah pandemi Covid-19 ini tidak menghalangi semangat para mahasiswa untuk terus turut serta melakukan pengabdian di tengah masyarakat. Satu diantaranya ditunjukkan oleh Tesya Gusnia, mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Unimal yang tetap bersemangat melaksanakan setiap tahapan kegiatan yang sudah direncanakan dalam KKN kali ini.

Tesya yang melakukan KKN di Nagari Lasi Kecamatan Canduang Kabupaten Agam  Sumatera Barat ini bergabung bersama para relawan lainnya menjadi anggota satuan tugas (satgas) anti Covid-19. Berbagai kegiatan sudah dilakukannya bersama relawan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang virus Corona ini, termasuk turut serta melakukan pendataan dan pembagian bantuan kepada warga di daerah tersebut.

Pembagian bantuan kepada warga yang dilakukan pada  Kamis (23/4/2020) ini menyusul keluarnya Peraturan Gubernur (Pergub) Sumatera Barat Nomor 20 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan Covid-19 di Sumbar.

Sumatera Barat sebagaimana diketahui mulai memberlakukan PSBB pada tanggal 22 April 2020. Langkah tersebut diambil menyusul semakin bertambahnya jumlah korban meninggal positif Covid-19.

Pembagian bantuan kepada warga di Nagari Lasi tersebut dilakukan Tesya bersama anggota satgas yang juga didampingi oleh Sekretaris Nagari, Supriyadi.

Menurut Supriyadi bantuan yang dibagikan adalah paket bahan pokok yang terdiri dari beras, minyak, telur dan mie instan. “Bantuan pahan pokok ini kita berikan ke warga Nagari Lasi yang terdampak dengan pemberlakuan PSBB ini. Dengan adanya bantuan ini diharapkan warga bisa untuk melaksanakan aktivitas di rumah saja selama pemberlakuan PSBB ini," terang Supriyadi.

Semoga wabah Covid-19 ini bisa segera berlalu dan aktivitas bisa berjalan normal seperti semula.[ryn]


Kirim Komentar