Mahasiswa KKN Ini Produksi Sabun Cair di Posko Covid-19 Aceh Utara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh produksi sabun cair di posko Covid 19 Kantor BPBD Kabupaten Aceh Utara. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Posko Covid 19 Kantor BPBD Kabupaten Aceh Utara, memproduksi Sabun cair untuk keparluan cuci tangan bagi relawan, petugas dan masyarakat setempat.

Sabun cairan itu di olah oleh kelompok KKN yang berangotakan enam Mahasiswa  di antaranya, Haiqal Alfikri (Ilmu Hukum), Sri Muliana (Pendidikan Matematika), Niswatul khaira (Pendidikan Kimia), Zakia Mardhatillah (Teknik Arsitektur), Ayike Kusprasetya (Teknik Arsitektur), dan Rizki Munanda (Agroekoteknologi).

Zakia Mardhatillah kepada Unimalnews Jumat (1/5/2020) mengatakan selain digunakan di posko Covi-19, sabun tersebut nantinya akan di bagikan kepada masyarakat yang berada di sekitaran Posko Gugus tugas Landing , Aceh Utara.

"Kita harapkan nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat untuk di gunakan sebagai keperluan cuci tangan di tengah situasi upaya pemerintah dalam menangulangi Virus Corona tersebut,"kata Zakia.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan mahasiswa ini bertujuan untuk menerapkan budaya cuci tangan secara rutin kepada masyarakat,  Petugas dan warga yang ingin melapor Ke  posko nantinya.

"Kita juga berharap agar masyarakat rutin melakukan Cuci tangan dengan sabun, itu bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19,"tambahnya.[tmi]


Kirim Komentar