Peduli Kesulitan Warga, Mahasiswa KKN Jual Sembako Murah

SHARE:  

Humas Unimal
Suasana Kegiatan sembako murah yang dilakukan oleh mahasiswa KKN di Desa Hagu Selatan kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Kamis (30/4/2020) FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sebanyak tujuh orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Hagu Selatan Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe menjual sembako murah selama sepekan. Ketujuh mahasiswa tersebut adalah Husaini dari Prodi Teknik Informatika, Novita Sari dari Prodi Ilmu Komunikasi, Muhammad Arif dari Prodi Teknik Mesin, Hafidh dari Prodi Manajemen serta tiga orang lainnya dari Prodi Teknik Sipil yakni Nabila sari, Siska Riani Sihombing dan Raul Nayoan.

Kegiatan penjualan sembako murah ini berlangsung dari Jum’at (24/7/2020) sampai dengan Kamis (30/4/2020).

Menurut Husaini yang merupakan Ketua Kelompok KKN, sembako yang dijual disini diperuntukkan bagi warga Hagu Selatan dan juga warga dari desa lain. Beberapa barang yang dijual adalah gula pasir Rp.15.000,-/kg, minyak goreng Bimoli kemasan 2 liter Rp.25.000,-, Sirup Kurnia Rp.17.000,-/botol, Indomie kari ayam Rp.80.000,-kotak dan telur Rp.30.000,-/papan.

Barang-barang sembako yang dijual kepada masyarakat dengan harga lebih murah dari pasaran umumnya ini modalnya berasal dari dana desa Hagu Selatan. Dana tersebut dibelikan barang-barang kebutuhan pokok dan dijual kembali dengan harga lebih rendah dari harga pasaran. Setelah kegiatan ini selesai maka modal tadi akan dikembalikan lagi ke kas desa.

Husaini mengatakan bahwa kegiatan penjualan sembako murah ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga dalam membeli kebutuhan sehari-hari. “Harga saat ini rata-rata mengalami kenaikan hal tersebut disebabkan oleh momen Ramadan dan suasana pandemi covid-19,”ucap Husaini.[ryn]


Kirim Komentar