Lagi, Mahasiswa KKN Bagikan Masker Kepada Warga Desa Lhok Mon

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh membagikan masker kepada warga di desa Lhok Mon Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Kamis (30/4/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tengah pandemi wabah Covid-19 ini menjadikan banyak mahasiswa melaksanakan kegiatan pengabdian terkait pencegahan covid-19. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melakukan KKN di Desa Lhok Mon Puteh Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

Kelompok yang diketuai oleh Khairul Amri ini berjumlahkan sebanyak tujuh orang. Para mahasiswa KKN ini langsung tergabung ke dalam Satgas Pencegahan Covid-19 di desa tersebut.

Dalam menjalankan tugas, para mahasiswa ini membantu tim satgas dalam hal memberikan informasi tentang covid-19 dan cara agar terhindar dari virus tersebut. Salah satu yang dilakukan adalah turut serta membagikan masker kepada warga desa pada hari Kamis (30/4/2020).

Menurut salah satu perwakilan mahasiswa KKN, Umi Amalia, pembagian masker dilakukan dengan langsung mendatangi rumah warga, dan setiap rumah diberikan sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang berada di rumah tersebut. Pembagian masker ini juga dibarengi dengan menyampaikan imbauan agar warga mau menggunakannya ketika beraktivitas di luar rumah.

Sementara itu Muhammad Syafari, Keuchik Desa Lhok Mon Puteh mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pembagian masker ini untuk meningkatkan kesadaran warga desa agar mau menggunakan masker pada masa pandemi ini. Pada kesempatan tersebut Syafari juga mengaperisasi kehadiran para mahasiswa KKN Unimal di desa tersebut karena telah turut serta membantu tim satgas pencegahan Covid-19 untuk mengedukasi warga.

  


Kirim Komentar