Ini Kegiatan Mahasiswa KKN Gampong Panggoi Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal ketika memberikan sembako ke kediaman nenek Minah di Desa Panggoi, Kamis (30/4/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gampong Panggoi Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe melaksanakan berbagai pengabdian di lokasi KKN dengan  penuh semangat. Seperti terlihat pada kegiatan “Ramadan Berbagi” pada hari Kamis (30/4/2020).

Pada kegiatan ini para mahasiswa yang terdiri dari lima orang yaitu Munawwarah Ulfa, Nurul Ima, Safriana, Mila lestari, Zurrahmah yang semua berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia ini membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di sekitar lokasi KKN. Selain sembako, para mahasiwa tersebut juga membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada anak yatim.

Menurut Safriana, ada kebahagiaan yang muncul ketika melihat senyuman para warga yang diberi bantuan. Salah satunya ketika memberikan sembako ke rumah nenek Minah, salah seorang warga yang hidup sendirian di usia tua dan sakit-sakitan. “Melihat senyuman dari nenek itu ketika kami datang memberikan bantuan, membuat kami bahagia dan terharu. Pada hari ini kami mendapatkan pelajaran hidup yang sangat berharga tentang pentingnya rasa bersyukur,” ujar Safriana.

Sebelumnya para mahasiswa ini juga melakukan gotong royong membersihkan meunasah gampong, Selasa (28/4/2020). Mereka menyapu meunasah dan halaman meunasah serta menguras bak penampung air untuk berwudhu.

“Sangat penting menjaga kebersihan tempat ibadah, terutama pada saat Ramadan ini. Dengan menjaga kebersihan tempat, maka akan muncul kenyamanan dan ketenangan ketika beribadah,” ucap Ulfa yang merupakan penanggung jawab kegiatan gotong royong tersebut.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa KKN tersebut, Dr Nursanjaya mengatakan bahwa dengan berbagi dan peduli antar sesame akan meningkatkan kebahagian. Selain itu, berbagi juga ibadah yang dapat membuat hidup lebih berwarna. Berbagi itu indah, kita tidak pernah rugi untuk berbagi apapun. Dengan berbagi terhadap orang yang membutuhkan dapat meningkatkan kualitas keimanan kita, pungkas Sanjaya.[ryn]


Kirim Komentar