Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Mahasiswa Ini Sasar Tempat Keramaian di Keude Cunda

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 152 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi pencegahan Virus Corona kepada masyarakat di Desa Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, (4/5/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 152 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi pencegahan Virus Corona kepada masyarakat di Desa Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, (4/5/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut di antaranya Mujiburrahman (Jurusan Teknik Industri), Siti Nadhiratun Nisa (Jurusan Agribisnis), Yani Andriani (Jurusan Agribisnis), Najela (Jurusan Agribisnis), Wanda Maulida (Jurusan Teknik Industri), Khairunnisak (Jurusan Teknik Industri), Aklima Ulva (Jurusan Teknik Industri).

Mujiburrahman selaku ketua kelompok kepada Unimalnews mengatakan kegiatan sosialisasi itu dilakukan pihaknya untuk kembali mengingatkan masyarakat agar menjaga kesehatan serta cara pencegahan dan penyebaran Covid-19.

"Sosialisasi yang kami lakukan dengan menyasar sejumlah titik keramaian dan fasilitas umum sambil jalan kaki dengan menggunakan pengeras suara (toa)," katanya.

Menurutnya, menyebarkan informasi-informasi berkaitan dengan antisipasi dan pencegahan virus corona itu sangat pentin dilakukan, karena tidak semua masyarakat yang tau tentang ciri-ciri dampak Covid-19 dan juga pencegahannya.

Selain itu, mahasiswa juga menempelkan dan membagikan brosur imbauan terkait Covid-19 serta membagikan masker kepada para pedagang maupun masyarakat yang berkunjung ke pasar dan menyediakan tempat cuci tangan untuk masyarakat Gampong Keude Cunda.

“Yang kami tekankan dalam sosialisasi tersebut adalah agar masyarakat turut peduli dan dapat bersama-sama melakukan pencegahan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Keude Cunda,” tambah Mujiburrahman.

Kegiatan mahasiswa KKN tersebut turut didampingi langsung oleh Babinsa Koramil Muara Dua.[tmi]


Kirim Komentar