Mahasiswa KKN Ini Salurkan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 172 Universitas Malikussaleh menyalurkan sembako kepada masyarakat di dua Kecamatan di Kabupaten Bireuen, Foto: Ist

UNIMALNEWS | Bireuen - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 172 Universitas Malikussaleh menyalurkan sembako kepada masyarakat Desa Cot Jrat Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Minggu (3/5/2020) kemarin.

Ketua Kelompok KKN Rizky Rahmat Maulana kepada Unimalnews, Senin (4/5/2020) mengatakan selama mengikuti kegiatan KKN di desa itu, mahasiswa lebih fokus menjadi bagian dari relawan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Desa setempat.

"Hari ini kami ikut partisipasi dalam pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19," katanya.

Lanjutnya, pembagian sembako tersebut dilakukan di dua desa yakni Cot Jrat Kecamatan Kota Juang dan Batee Raya kecamatan Juli Kabupaten Bireun.

"Sembako yang kami bagikan itu berupa beras,  telur,  minyak goreng dan juga sirup," tutur Rizky.

Rizky menyebutkan, ada sekitar 50 kepala keluarga yang telah terdata mendapatkan sembako tersebut yang bersumber dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa dan juga tim relawan Covid-19.

"Masyarakat yang mendapatkan sembako itu yang telah didata secara detail oleh relawan Covid-19 Kabupaten Bireuen, kami mahasiswa hanya mengantarkan saja," tambahnya.

Dosen pembimbing lapangan (DPL) Sufi M.A.P, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang sedang menjalankan proses pengabdian kepada masyarakat. 

"Kita harap mereka bisa memeberikan konstribusi lebih kepada masyarakat disana,terutama dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Selain itu, peserta KKN harus menganalisis dan mengimplementasikan berbagai kebutuhan masyarakat dalam kondisi Covid-19," tandas Sufi.[tmi]


Kirim Komentar