Antisipasi Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal dan PMI Aceh Tamiang Produksi Hand Sanitizer

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melakukan kegiatan KKN bersama Tenaga Suka Rela PMI Aceh Tamiang membuat Hand Sanitizer. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Aceh Tamiang - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata(KKN) bersama Tenaga Suka Rela Palang Merah Indonesia (TSR-PMI) Aceh Tamiang membuat Hand Sanitizer untuk di tempatkan di Masjid dan tempat umum lainnya di Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut di antaranya, Arie Prayoga Jurusan Hukum, Hilal Arya Ramadhan Jurusan Hukum,  Riski Anggara Hukum,  Zhillan Zholia Jurusan Teknik Sipil, Wanda Khairunnisa Jurusan Teknik Elektro,   Fitriani Jurusan Teknik Industri,  Sri Rani wiranti Jurusan Sistem Informasi.

Arie Prayoga kepada Unimalnews, Senin (4/5/2020) mengatakan pemebuatan Hand Sanitizer tersebut untuk pencegahan awal bagi masyarakat dalam menanggulangi wabah Covid-19 dan tetap bisa menjalankan ibadah shalat tarawih.  

"Kami sangat mengharapkan dengan adanya Hand sanitizer ini dapat membantu masyarakat untuk mengantisipasi dan melawan Pandemi Covid -19," katanya.

Sementara Koordinator Relawan Gugus Tugas PMI Aceh Tamiang Paidi menyebutkan pihaknya akan terus melakukan pencegahan untuk melawan pandemi Covid-19 dengan berbagai persiapan dan peralatan yang ada.

"Karna pandemi covid-19 ini terus meningkat setiap harinya baik itu di Indonesia maupun secara global, maka salah satu cara antisipasinya dengan memproduksi Hand sanitizer," sebutnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) M. Nazzarudin M.P berharap mahasiswa tetap semangat dalam menjalani tugas pengabdiannya dalam masyarakat. "Kita selalu beri dukungan dan bimbingan setiap kegiatan yang dilakukan mahasiswa, terutama dalam melakukan sosialisasi dan antisipasi terhadap penyebaran Covid-19," ungkapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar