Mahasiswa KKN Semprot Masjid dengan Disinfektan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan KKN di Desa Sei Bamban Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat. Foto; IST

UNIMALNEWS | Stabat - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sei Bamban Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat menyemprotkan disinfektan ke masjid dan musala. Kegiatan itu dilakukan Kamis (30/4/2020).

Adapun mahasiswa yang mengikuti KKN di desa tersebut berjumlah lima orang. Mereka adalah Frandika Darma (Teknik Kimia), Fikri Azmi Arta (Arsitektur), Dameria Karina Singarimbun (Teknik Sipil), Nelly Suryati Br. Lubis dan Yolanda Afriwana dari Prodi Agribisnis.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan ide dari mahasiswa KKN yang disampaikan kepada para pengurus masjid dan musala yang ada di desa tersebut. “Alhamdulillah para pengurus masjid dan musala yang kami datangi menerima usulan dan mengizinkan kami melakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Frandika.

Disinfektan dibuat dengan mencampurkan air dengan cairan pemutih. Kemudian disinfektan tadi disemprotkan ke seluruh bangunan masjid dan musala. Disinfektan sebagaimana telah banyak diketahui merupakan salah satu cairan yang cukup ampuh untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Dipilihnya masjid dan musala sebagai tempat melakukan penyemprotan disebabkan karena kedua tempat ini ramai didatangi oleh orang, terlebih pada saat Ramadan ini, pungkas Frandika.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar