Mahasiswa KKN BK Bagikan Masker Kepada Pedagang Takjil

SHARE:  

Humas Unimal
Nurul Munarti, mahasiswa KKN Balik Kampung (BK) Universitas Malikussaleh ketika membagikan takjil kepada pedagang takjil di Keude Sampoiniet Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (2/5/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Nurul Munarti merupakan salah seorang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada semester genap 2019/2020. Mengambil skema KKN Balik Kampung (BK) Nurul pun melaksanakan program pengabdian di daerah asalnya yaitu Desa Keude Sampoiniet Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara. Tidak berkelompok, Nurul melakukan KKN sendirian.

Meskipun sendirian Nurul tetap menunjukkan semangat melaksanakan program pengabdian yang telah disusunnya selama pelaksanaan KKN. Program yang direncanakan Nurul tidak jauh dari permasalahan Covid-19 yang sedang mewabah saat ini. Dalam melaksanakan KKN ini Nurul dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Dr Yulia.

Nurul mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bagaimana cara penyebaran Covid-19. Pada saat memberikan informasi tersebut Nurul juga mengimbau agar masyarakat melakukan hal-hal yang sudah dianjurkan pemerintah pada masa Covid-19 ini.

Tidak hanya dengan sosialisasi, Nurul langsung membagikan masker yang kepada masyarakat. Seperti terlihat pada hari Sabtu (2/5/2020), Nurul membagikan masker kepada para pedagang takjil yang berjualan di Keude Sampoiniet.

Menurut Nurul, membagikan masker menjadi salah satu pilihan program pengabdian yang dilakukannya dalam pelaksanaan KKN dikarenakan salah satu cara agar terhindar dari Covid-19 adalah dengan menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.[ryn]


Kirim Komentar