Mahasiswa KKN Ini Bagikan Minuman Sehat Kepada Pasien di Puskesmas Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 165 Universitas Malikussaleh bagikan minuman sehat sambil melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada pasien di Puskesmas Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN kelompok 165 Universitas Malikussaleh bagikan minuman sehat sambil melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada pasien di Puskesmas Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (6/5/2020).

Mahasiswa tersebut yakni Rika Nurida (Teknik Kimia), Zuhera (Teknik Kimia), Annisa Ramadhani Candra (Teknik Kimia), Siti Sarah (Teknik Informatika), Nur Azizah (Teknik Informatika), Dian Raisya Sakira (Teknik Industri).

Ketua kelompok 165 Rika Nurida kepada Unimalnews, Kamis (7/5/2020), mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan di ruang tunggu Puskesmas tersebut tentang pentingnya kesadaran masyarakat akan bahayanya Covid-19. Kegiatan mereka turut dibimbing oleh Sekretaris Puskesmas Epie Aprianty Amdkeb.

"Selain kegiatan sosialisasi, kami juga membagikan minum-minuman sehat secara gratis dan kami racik sendiri secara herbal yang mengandung jahe, serai, madu, dan kayu manis," katanya.

Rika menyebutkan, minuman yang dibuat tersebut mengandung banyak manfaat, di antaranya untuk meningkatkan imunitas tubuh yang akan melindungi kita dari berbagai macam penyakit khususnya virus Corona.

“Saya berharap masyarakat dapat menjaga kesehatan tubuhnya dengan meminum-minuman sehat guna mencegah virus Corona. Minuman sehat ini adalah salah satu dari program KKN  kami selama di Puskesmas Dewantara," tutur Rika.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan  (DPL) Romi Asmara MHum mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswi tersebut sangat baik, apalagi dengan meracik minuman herbal untuk dibagikan kepada masyarakat sambil mensosialisasikan pencegahan dan peneyebaran  Covid-19.

"Minuman yang dibuat adik-adik ini sangat bermanfaat guna menjaga kesehatan dan menjaga imunitas tubuh,” ujar Romi Asmara.[tmi]


Kirim Komentar