Mahasiswa KKN Semprot Area Masjid Dengan Disinfektan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 16 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan di area Masjid At Taqwa Gampong Blang Weu Panjoe Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa KKN kelompok 16 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan di area Masjid At Taqwa Gampong Blang Weu Panjoe Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Kamis (7/5/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut yaitu Muhammad Al-fadhil, Saiful Amri, Riski Wahyudi, Musdar, Syibran Malisi, dan Murhaban. Keenam mahasiswa itu dari Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik.

Ketua kelompok KKN Muhammad Al-fadhil kepada Unimalnews mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan masjid ini guna mencegah penyebaran atau bentuk penanggulangan Covid-19 di gampong setempat.

"Dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan di masjid tempat ibadah yang sering dipenuhi para jamaah, hal ini penting untuk dapat mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19," katanya

Manurutnya, penyemprotan disinfektan tersebut sangat dibutuhkan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Apalagi mengingat masih terdapat warga yang datang ke masjid untuk mengundangkan adzan dan beribadah.

"Pihak pengurus masjid mengungkapkan rasa terima kasih kepada kami, karena masjid kami telah dibantu penyemprotan disinfektan," tuturnya.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bakhtiar MT mengarahkan kepada mahasiswa untuk selalu membantu masyarakat dalam mengatasi Covid-19 ini, termasuk di masjid.

"Walaupun sudah ada instruksi dan imbauan kepada jamaah masjid beribadah di rumah tapi rumah Allah Swt harus tetap kita jaga kebersihannya dari penyebaran Covid-19, karena masih ada pengurus masjid yang menyerukan adzan dan iqomah. Mereka juga harus kita lindungi agar tidak terpapar virus tersebut," pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar