Mahasiswa KKN-BK Buat Hand Sanitizer Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat di Kota Medan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-BK Buat Hand Sanitizer dan Dibagikan Kepada Masyarakat di Kota Medan. Foto Ist

UNIMALNEWS | Medan - Lima kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Universitas Malikussaleh yang berada di Kelurahan Sei Rengas Permata Kecamatan Medan Area Kota Medan, Sumatera Utara berinisiatif membuat hand sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat setempat.

Lima kelompok itu terdiri dari kelompok 25, 26, 101, 102, dan 103. Untuk kelompok 25 dan 26 dibimbing oleh Chalirafi MSi. Kemudian kelompok 101, 102, 103 dibimbing oleh Erlangga MSi.

Ketua mahasiswa KKN Balik Kampung (BK) Yogi mengatakan kegiatan KKN kali ini penuh dengan tantangan dan rintangan karena situasi tidak seperti hari-hari biasanya. Melainkan menjalankan KKN di saat pandemi Covid-19 menyerang.

"Tetapi hal ini yang menimbulkan semangat kami untuk menjalankan agenda ini dengan kata lain untuk membantu sesama mencegah virus Corona ini tidak menyebar luas," katanya.

Menurutnya, dalam upaya pencegahan Covid-19, seluruh anggota kelompok berinisiatif membuat hand sanitizer sebagai alternatif untuk cuci tangan dan dibagikan kepada masyarakat setempat baik yang bekerja di luar rumah maupun untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Seluruh perangkat Kelurahan Sei Rengas Permata memberi apresiasi dan dukungan kepada kami, agar tetap semangat menjalankan program KKN ini," tutur Yogi.

Tambah Yogi, membuat hand sanitizer merupakan salah satu program KKN yang telah di agendakan sebelumnya.

"Selain itu, kami juga mengimbau peserta KKN agar tetap fokus menjaga kesehatan, menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah serta menjaga etika di lokasi tersebut," tambahnya.[tmi]


Kirim Komentar