Mahasiswa KKN di Desa Bayu Bersihkan Meunasah dan Tempat Wudhu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN di Desa Bayu Bersihkan Meunasah dan Tempat Wudhu. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung(KKN-BK) kelompok 142 Universitas Malikussaleh membersihkan meunasah dan pekarangannya di Desa Bayu, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Kamis (7/5/2020).

Azwir Maulizi, salah seorang mahasiswa dari kelompok tersebut mengatakan kegiatan itu dimulai dari membersihkan lantai dengan cara menyapu dan juga karpet sajadah untuk digunakan saat shalat. Lalu dilanjutkan dengan membersihkan bak air tempat berwudhu. Setelah itu dilanjutkan dengan membersihkan alat dapur yang digunakan saat buka puasa bersama di meunasah Desa Bayu.

"Warga Desa Bayu orangnya sangat kompak terhadap sesamanya. Selain tempat ibadah shalat lima waktu, Meunasah juga digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti musyawarah dalam pengambilan keputusan dan sebagainya," kata Azwir.

Setelah kegiatan bersih-bersih, Azwir menyarankan kepada kawan-kawan KKN untuk memanfaatkan lahan kosong agar dapat digunakan oleh warga.

"Maka dari itu kami merencanakan sebuah program pemanfaatan lahan pekarangan kosong untuk ditanam bunga dan tanaman lainnya," tambah Azwir.[tmi]


Kirim Komentar