Mahasiswa KKN Semprot Masjid Peninggalan Kesultanan Langkat dengan Disinfektan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh ketika akan melakukan penyemprotan di Masjid Raya Azizi Tanjung Pura, Langkat, Sabtu (2/5/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Stabat – Berbagai upaya dalam memerangi Covid-19 terus dilakukan. Ketidakpastian kapan akhir dari pandemi menjadikan masyarakat harus terus waspada agar tidak menjadi salah satu korban.

Meskipun saat ini informasi terkait Covid-19 sudah diketahui banyak orang, namun sosialisasi tentang hal yang dapat mencegah seseorang terhindar dari Covid-19 harus tetap dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Mahasiswa yang tergabung ke dalam Kelompok 29 ini berjumlah tujuh orang yaitu, Muhammad Hadiansyah dari Jurusan Teknik Mesin, Ahmad Sudiharsono. Laode Muhammad Kevin dan Maya Sarah Ritonga dari Jurusan Teknik Informatika, Muhammad Sabiq dari Prodi Pendidikan Matematika serta Vivi Gumanti dari Prodi Pendidikan Fisika.

Dalam pelaksanaan KKN ini, Kelompok 28 dibimbing oleh seorang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Deassy Siska MSc yang merupakan staf pengajar di Jurusan Arsitektur. Deassy menyarankan agar kegiatan diarahkan kepada tentang upaya pencegahan Covid-19 di lokasi KKN dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya

Salah satu kegiatan yang dilakukan mahasiswa tersebut sebagai upaya pencegahan Covid-19 adalah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat di lokasi KKN termasuk Masjid Raya Azizi yang merupakan masjid peninggalan Kesultanan Langkat yang berada di kota Tanjung Pura.

Menurut penuturan Hadiansyah kepada Unimalnews, Kamis (7/5/2020), alasan turut disemprotnya Masjid Raya Azizi ini karena merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi masyarakat untuk beribadah dan juga berziarah. “Masjid ini adalah bangunan bersejarah dimana terdapat juga makam Tgk Amir Hamzah sehingga banyak dijadikan sebagai destinasi wisata religi di Langkat,” ujar Hadiansyah.

Penyemprotan ini dihadiri langsung oleh Lurah Tanjung Pura Aswary Spd, perangkat kelurahan serta pihak manajemen masjid.[ryn]


Kirim Komentar