Mahasiswa KKN-BK Bagikan Nasi Bungkus kepada Tukang Becak

SHARE:  

Humas Unimal
Muhammad Hutomi, mahasiswa KKN-BK Universitas Malikussaleh membagikan nasi bungkus untuk buka puasa kepada salah seorang tukang becak di Desa Firdaus Kecamatan  Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (4/5/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Sei Rampah – Muhammad Hutomi, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas Malikussaleh membagikan nasi bungkus untuk berbuka puasa kepada para tukang becak di lokasi KKN, Senin (4/5/2020). Hutomi yang memilih skema KKN Balik Kampung (BK) ini melaksanakan KKN di daerah asalnya yaitu Desa Firdaus Kecamatan  Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Walaupun memilih skema KKN-BK namun Hutomi tidaklah sendirian dalam menjalankan kegiatan ataupun program KKN. Dia bergabung bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta (STAIS) Tebing Tinggi yang juga sedang melaksanakan KKN.

Dalam kegiatan memberikan nasi bungkus, tidak hanya tukang becak yang diberikan, tukang parkir, tukang ojek pangkalan juga mendapatkannya. Selain nasi bungkus kepada orang-orang tadi juga dibagikan masker.

Menurut Hutomi, kegiatan membagikan nasi bungkus untuk berbuka puasa ini ia lakukan bekerja sama dengan mahasiswa STAIS Tebing Tinggi yang juga sedang KKN di daerah itu.

Kepala Desa Firdaus, Jamhuri merasa terkesan dengan  adanya rasa persatuan dari mahasiswa  yang sedang melaksanakan KKN. Walaupun berasal dari kampus yang berbeda, namun mempunyai rasa peduli yang tinggi kepada warga desa.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar