Mahasiswa KKN Bagikan 800 Masker di Timang Gajah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh ketika membagikan masker kepada warga di Desa Lampahan Induk Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener  Meriah, Senin (4/5/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Simpang Tiga Redelong – Pada masa pandemi Covid-19, di tengah kesulitan yang datang mendera dan menerpa, masih banyak didapati orang yang mau berbagi dengan sesama. Walaupun masing-masing orang merasakan dampak akibat pandemi ini. Namun rasa peduli terhadap sesama tidaklah hilang dalam diri masyarakat.

Setidaknya hal itu terlihat dari banyak aksi peduli yang dilakukan oleh berbagai pihak untuk meringankan beban para warga terdampak Covid-19.

Seperti tidak ingin ketinggalan,  lima orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid-19 di Desa Lampahan Induk Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener  Meriah juga turut membagikan masker kepada warga. Kelima mahasiwa itu adalah Aprianto dan Sandy Yusuf Afrianto dari Prodi Ilmu Hukum,  Agus Satriawan dari Prodi Teknik Elektro, Ria Riska  dari Prodi Teknik Informatika serta Yuliana Alposari dari Prodi Teknik Sipil.

Menurut Aprianto, masker yang mereka bagikan pada Senin (4/5/2020) itu berjumlah 800 masker. Masker itu dibagikan ke semua rumah warga yang ada di desa tersebut. Terdapat sekitar 200 kepala keluarga yang ada di desa tersebut.

Pembagian masker ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga desa untuk mau menggunakan masker pada saat ke luar rumah. “Saat ini masih banyak warga yang beraktivitas ke luar rumah tanpa masker. Padahal penggunaan masker merupakan salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Aprianto.

Sementara itu secara terpisah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa KKN, Dr Laila Nazirah menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh mahasiswa di lokasi KKN wujud kepedulian terhadap masyarakat. Hal seperti ini harus tetap dipelihara oleh mahasiswa, karena setelah selesai menempuh pendidikan di kampus nanti, mereka akan menjalankan  perannya untuk menjadikan masyarakat lebih maju dan mandiri.[ryn]


Kirim Komentar