Mahasiswa KKN Bantu Bagikan 1000 Masker Gratis Kepada Warga Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 164 dan 165 Universitas Malikussaleh . Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN kelompok 164, 165 dan 184 Universitas Malikussaleh mensosialisasikan dan mempraktekan cara penggunaan hand sanitizer kepada masyarakat serta membagikan 1000 masker secara gratis di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara pada Rabu (6/5/2020) lalu.

Kegiatan itu turut di dampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Romi Asmara MHum, Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, Ketua PKK Dewantara Yussi Ulandari Nawafil AMd Keb, dan Ketua PKK Aceh Utara Hj. Cut Ratna Irawati SE yang langsung terjun ke lapangan dan ikut membagikan masker serta menu berbuka puasa kepada pedagang di Pasar Keude Krueng Geukueh.

Siti Sarah, salah seorang mahasiswa dari kelompok tersebut kepada Unimalnews, Jumat (8/5/2020) mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program sehat dan gerakan 1.000 masker dari Camat di kecamatan setempat yang bertujuan untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kegiatan sosialisai dan membagikan masker secara gratis ini mendapat respon positif dari masyarkat sekitar," katanya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Romi Asmara MHum mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan yang telah melibatkan mahasiswa KKN dalam kegiatan tersebut, sehingga mereka bisa langsung berbagi pengalaman dengan masyarakat.

“Sebagai relawan Covid-19, mahasiswa harus berperan aktif untuk mensosialisasikan dampak Covid-19. Semoga dengan adanya kegiatan ini, lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker dan penggunaan hand sanitizer pada saat ini,” harap Romi Asmara.[]


Kirim Komentar