Fasilitas Umum Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan Mahasiswa KKN

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 87 sedang melakukan penyemprotan di salah satu masjid di Gampong Teupin Pukat Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur. FOTO: IST

UNIMALNEWS | Idi Rayeuk - Memasuki pertengahan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh, pengabdian mahasiswa semakin beragam di lokasi KKN. Meskipun di tengah pandemi Covid-19 dan dalam keadaan berpuasa di bulan Ramadan, semangat mahasiswa untuk melakukan pengabdian di lokasi KKN tidak menurun sedikit pun.

Seperti yang diperlihatkan oleh dua orang mahasiswa Universitas malikussaleh yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gampong Teupin Pukat Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur. Kedua mahasiswa yang tergabung ke dalam kelompok 87 ini adalah Arif Fadhillah dan Muhammad Rodhi yang sama-sama berasal dari Prodi Teknik Kimia.

Kedua mahasiswa tersebut melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum seperti  masjid, meunasah, dan balai gampong . Pelaksanaan penyemprotan ini langsung didampingi oleh Keuchik Gampong Teupin Pukat, Nasrul SKM.

Menurut Arif Fadhillah, penyemprotan ini dilakukan sebagai tindakan preventif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Meskipun belum ada kasus positif Covid-19 di daerah ini, namun tindakan pencegahan harus tetap dilakukan” ujar Arif.

Arif menambahkan, dalam melaksanakan KKN, dirinya dan Muhammad Rodhi turut bergabung dalam Satgas Covid-19 di gampong tersebut.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Yulia kepada Unimalnews, Kamis (7/5/2020) mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan mahasiswa selama mengikuti KKN ini sangat bermanfaat bagi diri mahasiswa, karena dapat meningkatkan rasa peduli kepada warga. Yulia juga mengingatkan kepada mahasiswa agar terus memperhatikan protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan KKN.[ryn]


Kirim Komentar