Mahasiswa KKN Kelompok 141 Bagikan Masker Produksi Sendiri

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 141 sedang membuat masker yang akan dibagikan kepada warga, Selasa (5/5/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Bireuen - Kreatif, mungkin kata itulah yang bisa disematkan kepada mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Rambong Payong Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen. Hal itu dikarenakan  upaya yang mereka lakukan sebagai bentuk pengabdian di lokasi KKN.

Bagaimana tidak, para mahasiswa yang terdiri dari lima orang dan tergabung ke dalam Kelompok 141 ini membagikan masker yang mereka jahit sendiri kepada warga, Selasa (5/5/2020). Para mahasiswa itu adalah Darmiati (Pendidikan Kimia), Lisa Putri dan Nurul Maita (Pendidikan Bahasa Indonesia), Raudhatul Jannah (Pendidikan Fisika) serta Muslia (Teknik Informatika).

Menurut Muslia, masker ini memang sengaja mereka jahit sendiri sebagai antisipasi masih mahalnya harga masker saat ini. “Permintaan akan masker masih tinggi saat ini, karena pemerintah sudah mengeluarkan edaran wajib memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah selama masa pandemi Covid-19,” terang Muslia.

Dipilihnya masker kain karena masker ini bisa dipakai berulang kali, tentunya setelah dicuci. Semoga pembagian masker ini bisa memberikan manfaat pada warga, harap Muslia.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Authar MP menyambut baik apa yang dilakukan oleh mahasiswa KKN. “Ini bentuk kreativitas mahasiswa dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat,” pungkas Authar.[ryn]

 


Kirim Komentar