Mahasiswa KKN di Desa Blang Riek Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN di Desa Blang Riek Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN kelompok 180 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan bersama warga Desa Blang Riek, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara pada kamis, (7/5/2020).

Kegiatan ini melibatkan 5 orang mahasiswa diantaranya Rizkan dari Program Studi Pendidikan Teknik Mesin, Fanni Rahma Sari dari Program Studi Pendidikan Fisika, Anita Wahyuni dan Hasniati dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, serta Muhammad Faisal dari Program Studi Akuntansi.

Rizkan kepada Unimalnews, Sabtu (9/5/2020) mengatakan adanya Covid-19 yang merebak ke seluruh penjuru negeri membuat semua orang susah dan resah sehingga perlu adanya peran serta masyarakat untuk mencegahnya.

"Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum dengan tujuan agar masyarakat tetap aman dari Covid-19," katanya.

Lanjut Rizkan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di beberapa tempat seperti Masjid, Menasah, Pasar, Warung Kopi dan tempat umum lainnya agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Apalagi tempat ibadah seperti Masjid dan menasah paling banyak di kunjungi warga saat bulan ramadhan seperti ini," tuturnya.

Rizkan berharap dengan kegiatan penyemprotan disinfektan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di desa setempat serta memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada warga tentang perlunya pola hidup bersih dan sehat dengan cara menjaga diri, keluarga, serta lingkungan nya.

"Kami juga melakukan sosialisasi kepada warga bahwa tidak hanya dengan semprot disinfektan tetapi perlu juga menjaga kebersihan diri dengan cara sering-sering cuci tangan bila datang atau habis bepergian, menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain serta berdiam diri di rumah terlebih dahulu bila tidak ada keperluan mendesak",pungkasnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Teuku Azhari MEd memberikan apresiasi atas inisiatif mahasiswa yang ikut terlibat langsung melakukan penyemprotan disinfektan serta sosialisasi tentang antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Patut di apresiasi, dan saya harap meraka tetap semangat di lapangan dan jaga akhlak,"harapnya.[tmi]


Kirim Komentar