Di Labura, Mahasiswa KKN Jahit Sendiri Masker Untuk Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan KKN di Desa Pangkalan Lunang Kecamatan Kualuh Leidong, Labuhan batu Utara membagikan masker kepada warga, Kamis (7/5/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Aek Kanopan - Tidak kenal lelah, itulah ungkapan yang bisa disematkan kepada dua orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan KKN di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara. Kedua mahasiswa ini tergabung ke dalam Kelompok 162. Mereka adalah Ridwan dari Prodi Agribisnis dan Mayar dari Prodi Pendidikan Matematika.

Merasa tidak cukup hanya melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan Covid-19, kedua mahasiswa ini langsung membagikan masker kepada warga di lokasi KKN mereka yaitu Desa Pangkalan Lunang Kecamatan Kualuh Leidong, Labuhan batu Utara pada Kamis (7/5/2020). Terasa spesial, karena masker yang dibagikan adalah hasil jahitan mereka berdua.

Menurut Mayar, tujuan dibagikan masker ini adalah untuk meningkatkan kesadaran warga desa agar mau menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah. “Menggunakan masker merupakan salah satu upaya yang cukup mampu untuk terhindar dari virus Corona,” ujar Mayar.

Adapun alasan membagikan masker yang mereka jahit sendiri, menurut Mayar, merupakan sebuah strategi saja, agar hasil yang didapat jumlahnya lebih banyak, daripada membeli yang langsung jadi.

Dosen Pembimbing Lapangan, Romi Asmara MHum mengatakan bahwa  kegiatan yang dilakukan mahasiswa membuat dan membagikan masker itu sangat baik sebagai bentuk kepedulian yang selama menjalani kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Harapannya masyarakat setempat memiliki kesadaran menjaga kesehatan masing-masing yang dimulai dari diri sendiri agar tidak tertular Covid-19.[ryn]

Baca Juga; Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN di Batam


Berita Lainnya

Kirim Komentar