Kelompok KKN 197 Lakukan Imbauan dan Sosialisasi Covid-19 Sambil Bagikan Takjil

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 197 di Kelurahan Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (5/5/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Aek Kanopan - Tidak ingin monoton dalam melakukan imbauan dan sosialisasi upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19, lima orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara juga membagikan takjil kepada warga.

Hal tersebut dilakukan pada hari Selasa (5/5/2020). Imbauan dan sosialisasi kepada warga dilakukan dengan membagikan brosur yang berisikan informasi seputar Covid-19, baik itu tentang  penularannya dan juga cara agar terhindar dari virus tersebut.

Adapun kelima mahasiswa yang melaksanakan KKN adalah Intan Astari Hasibuan dan Cici Andriyani Nofadar dari Prodi Teknik Industri, Azzura Izmi Parapat dari Prodi Teknik Informatika, Dewi Sartika Tambunan dari Prodi Teknik Elektro serta Rizky Aprizal Amin dari Prodi Ilmu Komunikasi. Mereka semua selama pelaksanaan KKN mendapatkan bimbingan dari Dosen Pembimbing Lapangan, Zuraida MA.

Menurut Ketua Kelompok 197 Intan Astari, penyampaian imbauan melalui brosur serta pembagian takjil mulai dilakukan sejak Pukul 16.00 WIB.  Brosur dan takjil dibagikan ke  balai desa, musala dan semua rumah yang ada di desa tersebut.

Pada saat pembagian ke rumah warga, mahasiswa KKN turut didampingi oleh Kepala Lingkungan setempat yakni Zamil. Intan juga menyampaikan bahwa kegiatan membagikan brosur dan  takjil ini juga mendapat bantuan dari Lurah Gunting Saga, Adi Harianto.

Menurut Lurah, kehadiran mahasiswa KKN di desanya cukup memberikan dampak yang signifikan, terutama dalam hal menyampaikan informasi dan edukasi kepada warganya terkait Covid-19.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar