Kelompok 172 Santuni Anak Yatim

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN dari Kelompok 171 bekerja sama dengan Lembaga Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (LGPPM) Kabupaten Bireuen menyantuni anak yatim. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bireuen – Ramadan penuh berkah digunakan mahasiswa KKN Kelompok 172 untuk berbuka puasa dan membagi santunan kepada anak yatim di Bireuen, Aceh.

Untuk kegiatan buka puasa bersama dan memberi “THR” bagi anak yatim, Kelompok 171 bekerja sama dengan Lembaga Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (LGPPM) Kabupaten Bireuen.

“Acara ini kami lakukan sebagai bentuk pengabdian kami pada masyarakat dan juga sebagai bentuk peduli kami pada anak yatim untuk mencari keberkahan di bulan suci ini,” ujar Ketua Kelompok 172, Rizky Rahmat Maulana dari Teknik Elektro, Ahad (10/5/2020).

Ketua LGPPM Bireuen, Azhari, mengatakan mereka dan mahasiswa KKN berbuka puasa bersama 30 anak yatim dari berbagai desa di seputaran Bireuen. “Kami juga mengundang para relawan Covid-19 di Bireuen,” ungkap Azhari sebagaimana disampaikan Rizky Rahmat Maulana dalam keterangan tertulisnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 172, Sufi MAP, mengatakan kegiatan santunan anak yatim dan buka puasa bersama merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah. “Semoga dengan doa anak yatim, wabah Corona yang melanda segera berlalu,” tandas Sufi.

Kelompok 172 yang mengambil lokasi KKN di Bireuen terdiri dari Rizky Rahmat Maulana, Liyana Rahmadini (Teknik Elektro), Eric Arianto (Teknik Mesin), Teguh Dinata ( Ilmu Komunikasi), Ikramatun Nayla (Pendidikan Matematika), Atun Muliani ( Budidaya Perairan), dan Zuhriati dari Pendidikan Bahasa dan Sastra. [ayi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar