Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Semprot Disinfektan di Gampong Alue Barueh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Unimal kelompok 187 yang melaksanakan KKN di Desa Alue Barueh, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara melakukan penyemprotan disinfektan. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Penyemprotan disinfektan pada kondisi seperti sekarang ini merupakan hal yang lazim dilakukan di berbagai tempat, Guna untuk menjaga dari penularan Covid-19. Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 187 yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Alue Barueh, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara ikut serta dalam membantu mencegah penularan Covid-19 yaitu dengan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan ini melibatkan lima mahasiswa, diantaranya, Maulinda dari Program Studi Pendidikan Matematika, Putri Widia Sari dari Program Studi Teknik Informatika, Irmayani dan Munira Hayati dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, serta Safrina Maulisa dari Program Studi Akuntansi.

Salah seorang mahasiswa dari kelompok tersebut, Maulinda kepada Unimalnews, Rabu (13/5/2020) mengatakan kegiatan itu turut bekerja sama dengan pemuda Gampong Alue Barueh dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

Meskipun di gampong setempat belum ada warga yang terdampak Covid-19, tetapi pemuda setempat tetap semangat dalam membantu untuk kegiatan tersebut.

"Penyemprotan disinfektan ini, dilakukan di tempat-tempat keramaian, seperti warung-warung, meunasah, dan pos jaga," Maulinda.

Disisi lain, Yusrizal, sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mengharapkan bahwa di saat pandemi Corona kegiatan KKN harus tetap dilaksanakan dengan penuh kreatifitas dan semangat yang tinggi.

"Saya mengapresiasi kegiatan mahasiswa tersebut, terus lakukan terobosan untuk membantu masyarakat di tengah wabah ini," ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar