Bersama BNPB Kota Lhokseumawe, Mahasiswa KKN Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 201 bersama BNPB Kota Lhokseumawe sebelum melakukan penyemrpotan disinfektan, Kamis (7/5/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan penyemprotan disinfektan di Puksesmas Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Penyemprotan yang dilakukan pada Kamis (7/5/2020) ini dilakukan oleh mahasiswa KKN Kelompok  201 bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Lhokseumawe.

Kelompok 201 terdiri dari tujuh orang mahasiswa yaitu  Danish Qalyubi dan Maula Yusari dari Prodi Teknik Informatika, Arief Munandar dan Cut Fitriani dari Prodi Akuakultur, Elvianti dan Rozatul Jannah dari Prodi Agroekoteknologi serta Muchsal Mina dari Ilmu Komunikasi.

Penyemprotan disinfektan bersama tim gugus percepatan penanganan Covid-19 ini dimulai pada pukul 16.30 – 18.00 WIB. Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Kepala BNPB Kota Lhokseumawe, Ridwan Puteh MSP.

Menurut Ridwan, kegiatan penyemprotan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan semasa pandemic Covid-19 yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.  “Kami juga menghimbau kepada masyarakat dan instansi pemerintah, yang desa atau kantornya belum disemprot cairan disinfektan agar menyurati posko gugus pusat Kota Lhokseumawe yang ada di wilayah Kandang,” kata Ridwan.

Dwi Fitri MA, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 201 mengatakan bahwa, apa yang dilakukan oleh mahasiswa KKN merupakan sesuatu yang tepat. “Koordinasi dan kerja sama seperti inilah hendaknya yang selalu diutamakan oleh mahasiswa selama melaksanakan KKN,” ucap Dwi.


Kirim Komentar