Mahasiswa KKN Sulap Tanaman Herbal Menjadi Minuman Sehat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 36 Universitas Malikussaleh memproduksi minuman sehat yang terbuat dari campuran rempah-rempah dan dibagikan kepada masyarakat. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN Kelompok 36 Universitas Malikussaleh memproduksi minuman sehat yang terbuat dari campuran rempah-rempah dan dibagikan kepada masyarakat Desa Alue Papeun, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Ketua Kelompok 36 Indah Mira Junia kepada Unimalnews, kamis (14/5/2020) mengatakan bahan utamanya adalah jahe. Karena jahe memiliki kandungan antibiotik alami dan aroma yang khas sehingga kerap kali digunakan sebagai bahan makanan, salah satunya membuat wedang jahe.

"Minuman jahe ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh dan mengurangi berbagai gejala penyakit seperti, membantu mengurangi reaksi alergi, dapat menurunkan berat badan, mampu meredakan nyeri haid pada perempuan, meredakan nyeri sendi dan otot, mencegah risiko penyakit jantung dan masih banyak lagi," katanya.

Menurut Indah, produksi wedang jahe tersebut adalah bentuk kreativitas dan kepedulian mahasiswa kepada masyarakat yang sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, terutama di tengah penyebaran Covid-19 yang kian hari semakin meningkat," sebutnya.

Lanjutnya, kesehatan adalah harta terpenting dari kehidupan, seluruh aktivitas hanya bisa dilakukan ketika kondisi tubuh sehat. Menjalani pola hidup sehat, olahraga teratur adalah cara termudah untuk menjaga kebugaran dan mencegah terserang penyakit.

"Kesehatan adalah nikmat hidup yang patut kita syukuri, karena kesehatan selalu tampak berharga setelah kita kehilangannya," imbuh Indah.

Tambahnya, mereka juga mendesain brosur yang ditempelkan di cup minuman tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar Desa Alue Papeun.

"Sambil membagikan wedang jahe kepada warga, kami juga mengimbau warga untuk terus menjalankan pola hidup sehat supaya terhindar dari segala macam penyakit termasuk Covid-19," tambanya.[]


Berita Lainnya

Kirim Komentar