Ini Kegiatan Mahasiswa Kelompok 167 di Kecamatan Woyla Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-BK Kelompok 167 di Desa Lueng Baro, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, membuat papan bertuliskan sifat dua puluh yang dipasang di depan masjid desa setempat.Foto: Ist

UNIMALNEWS | Meulaboh - Sejumlah mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Kelompok 167 di Desa Lueng Baro, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, membuat papan bertuliskan sifat dua puluh yang dipasang di depan masjid desa setempat.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut adalah Intan Julita mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Mesin,  Muhammad Nasir, Rini Hasna Junaida dan Safrijal dari Prodi Pendidikan Fisika, serta Ade Irma Novita dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia. Mereka semua di bawah bimbingan Sayed Fachrurrazi.

Ketua Kelompok 167 Muhammad Nasir kepada Unimalnews, Kamis (14/5/2020) mengatakan pembuatan papan sifat dua puluh yang dipasang di depan Masjid Lueng Baro adalah salah satu program kerja dari kelompok itu.  

“Tujuan dari pembuatan papan sifat dua puluh adalah untuk memberikan kesan keagamaan serta mengajak masyarakat lebih religius dan dapat memperindah suasana Masjid Lueng Baro,” katanya.

Nasir berharap agar masyarakat dapat menjaga papan sifat dua puluh tersebut, karena nilai yang ditanamkan dari kegiatan ini sangat besar dan sangat berguna bagi Desa Lueng Baro.

“Sasaran dari kegiatan ini sangat tepat karena di sepanjang jalan yang dipasang papan sifat dua puluh tersebut merupakan pusat pendidikan seperti sekolah, dan balai pengajian anak-anak,”tambahnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar