Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Jadi Relawan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) membagikan masker kepada pengguna jalan di ruas Takal Lae Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (12/5/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Salak - Empat orang mahasiswa Universitas Malikussaleh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sukaramai Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Keempat orang tersebut adalah Wendi Arismunandar Sagala (Ilmu Hukum), Jul Gunawan Manik (Ilmu Politik), Alex Sandra Malau (Teknik Kimia) dan Fitrah Boangmanalu ( Ilmu Komunikasi). Mereka tergabung ke dalam Kelompok 140 yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mauludi MSP.

Selama pelaksanaan KKN para mahasiswa ini tergabung ke dalam Relawan Pencegahan Covid-19 di Desa tersebut.  Berbagai upaya dilakukan untuk mengingatkan warga tentang Covid-19 dan penyebarannya. Sosialisasi dan edukasi pun tak luput mereka lakukan.

Merasa tidak cukup hanya melakukan sosialisasi dan imbauan, mahasiswa ini akhirnya juga langsung turun membagikan masker  gratis kepada para pengguna jalan yang ada di ruas Takal Lae Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan. Pembagian masker gratis ini mereka lakukan pada Selasa (12/5/2020).

Ketua Kelompok 140, Wendi Arismunandar mengatakan bahwa kegiatan membagikan  masker ini dilakukan untuk mendukung imbauan pemerintah yang mewajibkan warga masyarakat menggunakan masker dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.  “Setelah menjalani kegiatan menjadi relawan selama dua minggu di Posko Pencegahan Penyebaran Covid-19 Takal Lae ini, kami melihat banyak sekali masyarakat pengguna jalan  tidak memakai masker, hal inilah yang menjadikan inisiatif untuk membagi masker,” ujar Wendi.

Wendi juga mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Pemerintah Daerah Kabupaten Pakpak Bharat yang telah memberikan izin kepada mereka untuk melaksanakan KKN di Posko Pencegahan Penyebaran Covid-19 Takal Lae. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada  Pihak Kepolisian, Babinsa, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pakpak Bharat yang telah mengatur Lalu lintas jalan sehingga  kegiatan membagikan masker dapat berjalan dengan lancar dan tertib.[ryn]


Kirim Komentar