Sambil Tunggu Waktu Berbuka, Mahasiswa KKN Bantu Warga Jualan Kue

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh membantu warga yang sedang berjualan di Dusun BTN Arun, Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jum’at (15/5/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 164 Universitas Malikussaleh membantu warga yang sedang berjualan di Dusun  BTN Arun, Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jum’at (15/5/2020)

 Mahasiswa yang bergabung dalam kelompok tersebut adalah Firdani Meiliana, Frisca Gita Krisnamurti, Muizzah dari Prodi Pendidikan Kimia, Zahraini, Siti Husnul Khairani, dan Herlina dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, serta Intan Rahmi dari Prodi Teknik Informatika.

Herlina, salah seorang mahasiswa dari kelompok tersebut kepada Unimalnews mengatakan, sambil menunggu waktu berbuka puasa, pihaknya berinisiatif untuk membantu warga yang sedang jualan dengan menawarkan kue kepada pembeli hingga mengantar kue pesanan ke rumah-rumah di Desa setempat.
 
“kegiatan ini sudah kami rencanakan sebelumnya untuk saling membantu sehingga berdampak positif bagi kedua belah pihak dan terjalinnya hubungan baik antara kami dengan warga setempat," kata Herlina.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Romi Asmara MHum mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan anak didiknya dalam membantu masyarakat.

“Tugas mulia ini salah satu bentuk sosial dan contoh bagi mahasiswa lainnya yang akan mengikuti KKN selanjutnya," tuturnya dengan singkat.[tmi]


Kirim Komentar