Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum oleh Mahasiswa KKN 97

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 97 sedang menyemprotkan disinfektan di Pustu Gampong Blang Poroh, Kota Lhokseumawe. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Tiga orang mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bergabung di posko pencegahan Covid-19 Gampong Blang Poroh melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah area gampong. Beberapa tempat yang disemprot adalah meunasah, posko Covid-19, dan Puskemas Pembantu (PUSTU) Gampong Blang Poroh  Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Tiga orang mahasiswa itu ialah Trisna Suci Firdaus dan Nabila Shafira dari Prodi Psikologi serta Nidela Adinda Lisna dari Prodi Ilmu Komunikasi. Mereka bertiga tergabung ke dalam Kelompok 97 yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan Dwi Fitri MA.

Menurut Nidela Adinda kepada Unimalnews, Kamis (15/5/2020), penyemprotan ini dilakukan untuk menghilangkan bakteri atau kuman yang menempel di benda-benda  yang sering dipegang oleh masyarakat. “Kami melakukan penyemprotan ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, selain itu untuk menghilangkan kuman dan bakteri pada area meunasah, posko dan juga Pustu di Gampong Blang Poroh,” Ucap Nidela.

Cairan disinfektan yang disemprotkan ke beberapa fasilitas umum itu dibuat sendiri oleh mahasiswa KKN, dengan mencampurkan air dengan cairan pemutih pakaian.

Dwi Fitri, DPL Kelompok 97 mengatakan bahwa kegiatan mahasiswa yang dilakukan selama melaksanakan KKN ini memiliki manfaat  untuk meningkatkan rasa peduli  terhadap masyarakat. Dwi juga mengingatkan kepada mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan dan program KKN tetap menerapkan protokol kesehatan masa pandemi Covid-19.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar