BLT dan Covid-19, Dua Fokus Kegiatan Kelompok 189

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 189 di bawah bimbingan Zulfadli MSi, melaksanakan kegiatan di Lhoksukon, Aceh Utara. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Sesuai dengan skema KKN, Kelompok 189 di bawah bimbingan Zulfadli MSi, melaksanakan kegiatan di Lhoksukon, Aceh Utara, dengan membagikan masker kepada warga dan ikut membantu aparatur gampong dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunasi (BLT).

“Masker kami bagikan secara door to door ke rumah warga dan dibagi sesuai jumlah anggota keluarga. Sambil bagi-bagi masker, kami juga mengimbau agar warga menggunakannya ketika berada di keramaian,” ungkap Ketua Kelompok 189, Khairul, beberapa waktu lalu.

Anggota Kelompok 189, Asmaul Husna, menambahkan kegiatan KKN mereka di Lhoksukon disinergikan dengan Satgas Covid-19. “Jadi kegiatan kami sejalan dengan misi Satgas untuk mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat,” kata Asmaul Husna.

Rekannya, Rahmi, menambahkan masih banyak warga yang abai terhadap risiko penularan Covid-19 sehingga banyak yang enggan memakai masker. “Kondisi seperti ini menjadi tantangan tersendiri bagi kelompok kami untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pemakaian masker,” ungkap Rahmi.

Selain membagikan masker, Kelompok 189 juga membantu aparatur desa dalam penyaluran BLT kepada warga. Bantuan tersebut merupakan program pemerintah kepada masyarakat kurang mampu. Anggota Kelompok 189 bersama aparatur gampong mendatangi rumah-rumah warga yang layak mendapatkan BLT. [ayi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar