Peduli Anak Yatim, Mahasiswa KKN Berikan Bantuan Sembako

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 143 memberikan paket sembako kepada keluarga anak yatim di Desa Asan Biduen Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Rabu (14/5/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Bireun – Tujuh orang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 143 di Desa Asan Biduen Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen membagikan paket sembako kepada anak yatim, Rabu (14/5/2020). Paket sembako ini langsung mereka antarkan ke rumah anak para anak yatim di desa tersebut.

Tujuh orang mahasiswa itu adalah Muhammad Nadiul Kafi dari Prodi Teknik Sipil, Monadia dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Tarmizi, Rahmat Hidayat, Nurul Izzah, Muia Sari dan Ismayanti dari Prodi Sistem Informasi. Kelompok 143 dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Authar ND MP.

Mulia Sari, Ketua Kelompok 143 mengatakan bahwa  bantuan yang dibagikan merupakan hasil donasi dari mahasiswa KKN. “Ini bentuk kepedulian dari mahasiswa KKN di desa ini,” ucap Sari.

Untuk ayak yatim yang mendapatkannya, data awalnya mereka dapatkan dari keuchik. Bantuan sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula, telur, me instan dan sirup. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi keluarga anak yatim, harap Sari.

Sementara itu, DPL Muhammad Authar mengingatkan agar apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa KKN itu haruslah diniatkan secara ikhlas. Authar juga  mengingatkan kepada mahasiswa agar menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 ini, misalnya dengan selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.


Kirim Komentar