Rektor Universitas Malikussaleh Lepas Tim Relawan Peduli Bencana Banjir Aceh Tengah

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh bersama tim relawan penanganan bencana banjir bandang Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu 916/5/2020). Foto; Riyandhi Praza

UNIMALNEWS | Takengon – Sebanyak 45 orang mahasiswa dan dosen Universitas Malikussaleh yang akan bertugas menjadi relawan penanganan banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah dilepas keberangkatannya oleh Rektor , Sabtu (16/5/2020). Mereka terdiri dari relawan tenaga fisik yang merupakan semuanya adalah mahasiswa dan 10 lainnya dosen Prodi Psikologi.

Relawan tenaga fisik bertugas untuk membantu warga membersihkan sisa-sisa material lumpur dan tanah yang masih menumpuk dan menutupi rumah warga. Sedangkan, dosen Prodi Psikologi akan bertugas membantu masyarakat untuk menghilangkan rasa trauma akibat terkena bencana.

Tim yang berangkat ini dipimpin oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidawi. Selain relawan, Unimal juga membawa peralatan yang akan digunakan untuk proses pembersihan lokasi bencana seperti, gerobak sorong, sepatu boot, sarung tangan, cangkul, sekop, dan lainnya.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng mengatakan bahwa pengiriman relawan ke lokasi bencana adalah bentuk kepedulian dan bakti Unimal bagi negeri. “Ketika berkunjung ke lokasi bencana kemarin (Jumat) kita melihat ada beberapa hal yang bisa Unimal mengambil peran untuk mempercepat penanganan bencana banjir bandang itu, sehingga kita akan mengirimkan relawan secara bertahap,” ucap Rektor.

“Hari ini yang diberangkatkan adalah relawan tenaga fisik dan relawan untuk mengatasi trauma, selanjutnya akan dikirim juga relawan medis dan Jurusan Teknik Sipil untuk membantu,” pungkas Rektor.[ryn]


Kirim Komentar