Semangat Kelompok KKN 108 Bagikan Takjil Pada Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 108 sedang membagikan takjil kepada anak-anak di DesaBlang Teurakan Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Kehadiran bulan Ramadan menimbulkan kegembiraan bagi banyak orang, karena dipenuhi dengan limpahan kebaikan dan keberkahan. Kegembiraan itu juga dirasakan oleh anak-anak di Desa Blang Teurakan Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara yang menjadi lokasi KKN mahasiswa Universitas Malikussaleh Kelompok 108.

Kelompok ini terdiri dari tujuh orang yakni Damayanti, Sri Novianti dan Ita Supriani dari Prodi Ilmu Komunikasi, Zuratul Juni dan Khaliza Utari dari Prodi Pendidikan Matematika, Saifannur dari Prodi Teknik Elektro serta Azhari dari Prodi Teknik Informatika.

Anak-anak di desa ini terlihat semangat sekali dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan. Mereka tidak tampak mengeluh sedikit pun dan tetap mempertahankan puasanya sampai waktu berbuka tiba.

Melihat kondisi ini, mahasiswa tergerak untuk memberikan takjil kepada anak-anak di desa lokasi KKN yang melaksanakan puasanya hingga waktu berbuka.

Ita Supriani, Ketua Kelompok 108 kepada Unimalnews, Kamis (14/5/2020) mengatakan, takjil yang dibagikan merupakan takjil sehat yang dibuat dari bahan-bahan alami. Ita juga menuturkan, kegiatan membagikan takjil ini juga dihadiri oleh Sekretaris Desa, tuha peut dan tuha lapan.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 108, Hadi Iskandar MH menyampaikan, apa yang dilakukan oleh mahasiswa sangat baik, karena dapat membangun silaturrahim dengan warga desa. Hadi berharap apa yang dilakukan oleh mahasiswa selama KKN di desa tersebut dapat selalu dikenang oleh warga, sehingga ketika masa KKN berakhir nanti hubungan baik antara mahasiswa dengan warga tetap terjalin baik.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar