Di Desa Cot Trueng, Mahasiswa Ajari Anak-anak Mengaji

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan KKN di Desa Cot Trueng, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara melaksanakan kegiatan pengajian kepada anak-anak di desa setempat. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan KKN di Desa Cot Trueng, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara melaksanakan kegiatan pengajian kepada anak-anak di desa setempat.

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 104 adalah Halimatun Sakdiah, Ferayani, Rosnita, Rosnita, Nuraina, Erawati, dan Putri Agustina. Mereka semua dibawah bimbingan Erlangga MSi.

Ketua kelompok, Halimahtun Sakdiah kepada Unimalnews, Senin (18/5/2020) mengatakan, kegiatan pengajian tersebut dilakukan pihaknya dua kali dalam seminggu yaitu setiap hari senin dan jumat.

"Kegiatan pengajian ini juga menggali potensi anak dalam menghafal surat pendek dan memperaktik tata cara dalam menjalankan shalat beserta bacaan doa dalam shalat," katanya.

Lanjut Halimahtun, tujuan dilaksanakan pengajian tersebut agar anak-anak menjadi lebih rajin dalam menghafal ayat-ayat pendek dan tidak melupakan kewajibannya sebagai umat Islam untuk melakukan shalat lima waktu.

"Selain itu, anak-anak juga harus mengetahui rukun iman dan islam, dan ini harus diajarkan sejak dini,” sebutnya.

Sementara itu, kepala pengajian Desa Cot Trueng Tgk Muhammad Fani, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa. “hal ini bagus dilaksanakan, dengan adanya mahasiswa KKN Unimal anak-anak menjadi lebih terpacu dalam mengaji dan menghafal ayat-ayat Al-Qur'an,” imbuhnya.[tmi]


Kirim Komentar