Aksi Berani Nopri di Lumban Pinasa

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh, Nopri Atneria Simatupang, menyemprot disinfektan di rumah warga dan rumah ibadah Desa Lumban Pinasa Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Panyabungan – Sendiri tetapi mandiri. Barangkali itu sebutan yang cocok bagi Nopri Atneria Simatupang, mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh yang melakukan KKN seorang diri Desa Lumban Pinasa Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara.

Nopri yang mengambil skema KKN tentang pencegahan penyebaran Covid-19, menjadi relawan di Lumban Pinasa. Tidak sekadar menumpang pada kegiatan pihak lain, Nopri malah melakukan aksi seorang diri.

Dengan tubuh mungilnya, ia memanggul tabung berisi disinfektan dan menyemprot rumah warga, rumah ibadah, dan berbagai fasilitas umum lainnya di Limban Pinasa. “Ini salah satu upaya untuk menghindari penularan virus Corona,” ungkap Nopri, beberapa waktu lalu.

Di bawah bimbingan dosen Dewi Kumala Sari M Hum, Nopri melakukan kegiatan tersebut dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjarak jarak fisik. “Kita tidak boleh anggap sepele virus ini,” tambah Nopri.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari warga dan Kepala Desa Lumban Pinasa, U Nababan.kepala desa bersama aparaturnya ikut mendampingi Nopri mulai dari meracik disinfektan sampai ketika penyemprotan.

Kepala Desa Lumban Pinasa, U Nababan, merasa senang atas partisipasi seorang mahasiswi Unimal menjadi relawan pencegah Covid-19 selama sebulan. “Dengan melakukan segala upaya pencegahan, semoga Lumban Pinasa, negara kita, bahkan seluruh dunia bebas dari Covid-19,” harap Nababan. [ayi]


Berita Lainnya

Komentar

  • Avatar
    dani 11 September 2021
    KEPADA YTH saya mohon batuan nya. untuk mencari orang tua saya yg tinggal di desa lumban pinasa NAMA: ANTO MARGA: PARDEDE terima kasih

Kirim Komentar