Mahasiswa Sosialisasi Covid-19 di Air Batu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh sedang memasang papan spanduk informasi Pencegahan Covid-19, Selasa (12/5/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Kisaran – Seorang mahasiswa Universitas Malikussaleh Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan. Mahasiswa ini bernama Nova Sandy Purwosetyoko, dirinya mengambil skema KKN Balik Kampung (BK) dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nursanjaya MPD.

Walaupun seorang diri, Nova terlihat tidak mengalami kesulitan dalam melaksanakan dan menjalankan program KKN. Ia terlihat sangat menikmati masa-masa sebagai mahasiswa KKN.

Setelah sukses membagikan tong untuk cuci tangan kepada warga desa, kali ini Nova memasang puluhan spanduk yang berisikan informasi tentang pencegahan virus Corona, Selasa (12/5/2020) Spanduk-spanduk itu dipasang pada lokasi yang dilalui oleh banyak orang, sehingga bisa sebagai pengingat untuk terus melakukan hal-hal yang dapat menghindari virus tersebut.

Pembuatan spanduk ini mendapat dukungan dari Kepala Desa Sei Alim Ulu, Mahmudi. Kades mengatakan  pemasangan spanduk berisikan informasi  tentang virus Corona ini dilakukan guna memberikan edukasi secara tidak langsung kepada  masyarakat dalam memerangi pandemi covid-19.

Mahmudi juga mengatakan sangat terbantu dengan hadirnya mahasiswa KKN di desanya, terutama dalam hal penyampaian informasi dan pemberian edukasi kepada warga terkait Covid-19.[ryn]

Baca Juga; Cegah Covid, Mahasiswa KKN-BK Bagikan Tong Cuci Tangan

 


Kirim Komentar