Mahasiswa KKN bersama KSR-PMI Bagikan Takjil kepada Korban Banjir di Aceh Tamiang

SHARE:  

Humas Unimal
KSR-PMI Aceh Tamiang dan Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang terdampak Banjir di kabupaten tersebut. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Kuala Simpang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh bersama Korps Relawan Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Aceh Tamiang membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang terdampak Banjir di kabupaten tersebut.

Zhillan  kepada Unimalnews, Senin (18/5/2020) mengatakan, pembagian takjil tersebut dilakukan di dua desa yang terkena dampak banjir yaitu Desa Sidodadi Kecamatan Karang Baru dan Lapangan Bawah Kota Kuala Simpang.

“Banjir ini disebabkan oleh meluapnya air sungai Tamiang sehingga menyebabkan puluhan rumah tergenang air,” katanya.

Zhillan  menyebutkan, saat ini baru 200 bingkisan takjil yang berisi mie Aceh, Milo dan minuman dingin yang dibagikan kepada masyarakat yang ada di dua desa tersebut.

"Kami baru membagikan 200 paket kepada masyarakat yang terdampak. semoga banjir ini cepat surut, dan korban mendapat bantuan dari pemerintah,” tuturnya.

Kordinator KSR –PMI Aceh Tamiang, Paidi mengatakan, pembagian sembako ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan mereka terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir ini di tengah pandemi virus  Corona.

"Kita sangat prihatin dengan musibah banjir yang dihadapi masyarakat di tengah pandemi ini. Kami sangat berharap pemerintah daerah segara mengatasi musibah ini dan semoga semua yang terdampak bisa bersabar " harapnya.[]


Kirim Komentar