Jelang Idul Fitri, Mahasiswa KKN Bagikan Masker dan Vitamin di Rawas Ulu

SHARE:  

Humas Unimal
Aseri, mahasiswa KKN Unimal sedang membagikan masker dan vitamin ke rumah warga di Desa Kerta Dewa Kecamatan Rawas Ulu, Musi Rawas Utara. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Rupit - Pelaksanaan  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Malikussaleh sudah memasuki penghujung. Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Aseri, mahasiswa yang melaksanakan KKN di Desa Kerta Dewa Kecamatan Rawas Ulu  Kabupaten Musi Rawas Utara melakukan aksi bagi masker dan vitamin kepada warga.

Aseri yang merupakan mahasiswa Jurusan Teknik Sipil mulai membagikan masker dan vitamin pada saat H-10 sebelum Idul Fitri. Kecamatan Rawas Ulu merupakan salah satu kecamatan yang berada di Provinsi Sumatera Selatan,

Menurut Aseri kepada Unimalnews, Senin (18/5/2020), hal tersebut dilakukannya karena menjelang lebaran ini, akan banyak warga yang akan melakukan aktiviitas ke luar rumah untuk berbelanja kebutuhan hari raya.

Membagikan masker ini bertujuan agar warga lebih peduli lagi dalam menjalankan imbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, dimana salah satunya adalah menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Vitamin yang dibagikan mempunyai manfaat untuk meningkatkan ketahanan tubuh warga.

Kegiatan pembagian masker dan vitamin ini mendapat respon yang baik dari kepala desa dan perangkatnya. Hal itu terlihat dengan hadirnya kepala desa dalam kegiatan itu.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Hadi Iskandar MH memuji apa yang dilakukan oleh Aseri. Walaupun sendirian melaksanakan KKN, namun semangat pengabdiannya luar biasa.

Untuk kegiatan ini, Aseri tidak hanya membagikan masker dan vitamin,namun juga berkomunikasi dengan setiap warga memberikan edukasi mengenai pemakaian masker, kegunaan vitamin dan tentang virus corona mengingat masih banyaknya warga Kerta Dewa yang masih tidak tahu dan paham akan penyakit virus Corona, tutup Hadi.[ryn]

 


Kirim Komentar