Mahasiswa KKN Bagikan Masker kepada Pedagang Kaki Lima

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 172 sedang membagikan masker kepada pedagang kaki lima di Pasar Matang Geuleumpang Dua Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireun. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Takengon – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) membagikan masker kepada pedagang kaki lima yang ada di Pasar Matang Glumpang II Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen. Kegiatan Pembagian masker ini dilakukan pada sore hari dimulai pukul 16.30 WIB.

Mahasiswa yang melakukan pembagian masker adalah Kelompok KKN 172 yang diketuai oleh Rizky Rahmat Maulana dari Jurusan Teknik Elektro. Sedangkan enam anggota lainnya adalah Liyana Rahmadini (Prodi Teknik Elektro), Eric Erianto (Prodi Teknik Mesin), Teguh Dhinata (Prodi Ilmu Komunikasi), Ikaramatun Nayla (Prodi Pendidikan Matematika), Zuhriati (Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia) dan Atun Muliani (Prodi Akuakultur).

Rizky kepada Unimalnews, Ahad (17/5/2020) mengatakan bahwa tujuan pembagian masker ini adalah untuk meningkatkan kesadaran para pedagang dalam menggunakan masker. “Kita banyak melihat para pedagang kaki lima ini jarang menggunakan masker, padahal pada masa pandemi Covid-19 ini menggunakan masker merupakan hal yang penting untuk memutus penyebaran virus tersebut,” ujar Rizky.

Dalam pembagian masker ini para mahasiswa juga didampingi oleh Azhari S yang merupakan pembina dan pengarah di desa selama pelaksanaan KKN.

Sementara itu, secara terpisah, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Sufi MAP menyebutkan apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa adalah bentuk pengabdian langsung di tengah masyarakat. “Semoga kegiatan membagikan masker ini bisa mencegah masyarakat terkena virus Covid-19,” harapnya.[ryn]


Kirim Komentar