Usir Jenuh Anak saat di Rumah, Mahasiswa KKN Gelar Lomba Mewarnai

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 179 Universitas Malikussaleh menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak yang bertajuk “Ilustrasi Covid-19 dalam Warna” di Desa Bugak Krueng Mate Kecamatan Jangka, Bireuen. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Bireuen - Mahasiswa KKN Kelompok 179 Universitas Malikussaleh menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak yang bertajuk “Ilustrasi Covid-19 dalam Warna” di Desa Bugak Krueng Mate Kecamatan Jangka, Bireuen.

Ketua Kelompok KKN, Maulidin kepada Unimalnews, Selasa (19/5/2020) mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi Covid-19 yang diadakan selama tiga hari dengan diikuti oleh 20 orang peserta yang berusia 12 tahun ke bawah.

Pada hari pertama, Maulidin menjelaskan, mahasiswa mengajarkan anak-anak cara mencuci tangan enam langkah sesuai arahan dan standar dari WHO. Kemudian hari kedua, anak-anak belajar manfaat dan cara menggunakan hand sanitizer serta beberapa alternatif lain guna membunuh kuman yang menempel di tangan. Untuk hari ketiga diisi perlombaan mewarnai ilustrasi Covid-19. Anak-anak sangat antusias dan bergairah karena dapat mengekspresikan imajinasi serta daya kreatif mereka dalam warna.

"Perlombaan mewarnai ini dimenangkan oleh Khairan (12). Dalam pernyataannya menggunakan Bahasa Aceh yang kental, dengan sebutan “Saya merasa senang dengan adanya lomba mewarnai, saya juga bisa memahami apa itu Covid-19 dan bahaya penyebarannya, dengan adanya lomba ini saya memiliki aktifitas dan dapat mengurangi kejenuhan selama dirumah (social distancing)," kata Maulidin.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Teuku Azhari MEd memberikan apresiasi kepada mahasiswa tersebut.

“Dengan adanya kegiatan seperti itu, maka sosialiasi tentang Covid-19 menjadi lebih mudah dipahami, sehingga anak-anak mengenal pencegahan penularan Covid-19 semenjak dini. Selain itu, anak-anak mendapat kebebasan dalam berkreasi dan memadukan warna yang indah dan menarik sesuai imajinasi,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar