Edukasi dan Buka Puasa dengan Anak Yatim ala Kelompok KKN 96

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 96 bersama beberapa anak yatim di Yayasan NoordeenDesa Dedalu, Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, Foto; Ist

UNIMALNEWS | Takengon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 96 Universitas Malikussaleh mengunjungi anak yatim yang ada di Yayasan Noordeen Desa Dedalu, Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah. Kelompok yang diketuai oleh Bilqis Tsamara dari Prodi Teknik Sipil ini memberikan edukasi dan motivasi kepada anak-anak yatim yang ada di yayasan tersebut, dan menutupnya dengan berbuka puasa bersama.

Dalam pemberian edukasi dan motivasi ini mahasiswa KKN mengundang dua orang mahasiswa dari dua universitas berbeda, yaitu Helmina Rahmah yang merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter Universitas Syiah Kuala dan Rizky Rahayu Fitri, mahasiswa Magister Hukum Universitas Sumatera Utara.

Menurut Bilqis kepada Unimalnews, Kamis (21/5/2020) Helmina Rahmah dari FK Unsyiah mereka minta untuk menyampaikan edukasi terkait menjaga diri agar terhindar dari Covid-19. “Sebagai seorang calon dokter, kami merasa saudari Helmina bisa memberikan pengetahuan kepada anak-anak ini dengan bahasa kesehatan agar bisa dipahami. Hal tersebut dikarenakan Helmina bisa memberi penjelasan dengan contoh-contoh dari dunia kesehatan agar tidak terkena Covid-19,” terang Bilqis.

Sedangkan dalam memberikan motivasi anggota kelompok 96 berkolaborasi bersama Rizky Rahayu Fitri. Motivasi yang diberikan tentang bagaimana menjadi orang yang punya tak ada yang kuat untuk mencapai apa yang dicitakan dan tidak mudah menyerah apabila menemui hambatan dalam perjalanannya.

Sementara itu Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Kelompok 96, Dwi Fitri MA mengatakan, para anak yatim adalah bagian yang harus mendapat perhatian dari masyarakat agar mereka tidak merasa sendirian dalam menjalani hidup setalah kehilangan orangtua.

Kegiatan di Yayasan Noorden ini diakhiri dengan buka bersama dan memberikan bingkisan kepada para anak yatim.[ryn]


Kirim Komentar