Jelang PMW 2019, Unimal Monitoring dan Evaluasi Program Tahun Sebelumnya

SHARE:  

Humas Unimal
KEGIATAN evaluasi dan monitoring penerimaan bantuan usaha pada tahun 2017 dan 2018 di Universitas Malikussaleh, Senin, (25/3/2019) Foto: Ist)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh melakukan monitoring dan evaluasi terhadap Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) pada tahun 2017 dan 2018 lalu.

"Kegiatan evaluasi dan monitoring penerimaan bantuan usaha pada tahun 2017 dan 2018, sekaligus dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan PMW 2019,"kata Ketua Program PMW Universitas Malikussaleh Hadi lskandar, MH kepada unimalnews, Senin (25/03/2019).

Hadi lskandar menyebutkan, monitoring dan evaluasi program tersebut  turut di hadiri 60 pengusaha muda yang akan menyukseskan kegiatan PMW 2019 dan ikut terlibat dalam bazar usaha mahasiswa dan sosialisai PMW 2019 di Gedung ACC Unimal pada tanggal 16 April 2019 nanti.

"Pengusaha muda ini memiliki usaha, berbagai Kuliner,  perbengkelan, peternakan, perikanan, perkebunan, jasa, dan usahanya sangat kreatif dan masih berjalan sampai saat ini dan akan ditampilkan pada kegiatan sosialiasi tersebut,"jelasnya.

Lanjut Hadi, pada kegaitan sosialisai nantinya akan di buka oleh Rektor Universitas Malikussaleh Dr. Herman Fithra ,serta turut diundang Bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe, Pimpinan Bank, Pimpinan BUMN, Dinas terkait seperti dinas koperasi dan UKM, Kantor Palayanan Terpadu yang nanti para stakeholder dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan usaha yang sedang dikembangkan oleh pengusaha pengusaha hebat yang ada di Univeristas Malikussaleh dan dapat menumbuhkan perekonomian daerah dan menekan angka pengangguran.

Kegiatan monitoring yang  dihadiri oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Malikussaleh  Dr. Baidhawi ini juga membahas untuk program lanjutan seperti mengikuti program Kementerian Ristekdikti yaitu Program Kreatifitas Mahasiswa menyangkut kewirausahaan dan Kompetisi  Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2019 yang didanai langsung oleh DIKTI,"tambah Hadi Iskandar.  [tmi]


Komentar

  • Avatar
    Cut shinta 25 Maret 2019
    Unimal hebat Mantap.....

Kirim Komentar