Kelompok 161 Sosialisasikan cara Hidup Sehat dan Bagikan Masker di Nisam

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 161 Universitas Malikussaleh memberikan sosialisasi tentang hidup sehat serta membagikan masker kepada anak-anak TPA di Desa Gampong Barat, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, kamis (22/10/2020). Foto Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN Kelompok 161  Universitas Malikussaleh memberikan sosialisasi tentang hidup sehat serta membagikan masker kepada anak-anak TPA di Desa Gampong Barat, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Kamis (22/10/2020).

Mereka yang tergabung dalam kelompok tersebut diantaranya Laili Putri Yanti, Nora Sarifani, Nur Azizah, Dian Islami, Shakila, Melya Alwiza, dan Nurjiah.

Nur Azizah, salah seorang anggota KKN kelompok 161 mengatakan, sosialisasi berskala kecil ini dibentuk untuk mengatasi kontak sosial antar masyarakat. Kegiatan yang dilakukan ialah memperkenalkan gaya hidup sehat kepada anak-anak TPA, seperti, mencuci tangan dengan benar agar menghilangkan kuman-kuman yang menempel serta menggunakan masker agar terhindar dari Virus Corona.

"Kami memberi edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya memakai masker, pola makan yang sehat, serta mengisi waktu luang dengan kegiatan lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi rasa takut dan panik dalam diri anak-anak terhadap virus Corona," katanya.

Lanjutnya, sosialisasi merupakan salah satu alternatif terbaik yang bisa dilakukan bagi masyarakat untuk mengetahui cara mencegah virus Corona yang saat ini dikhawatirkan masyarakat.

”Apa yang Kami ajarkan ini, diharapkan dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari oleh anak-anak," tutur Nur Azizah.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Zulnazri MT  menyatakan, sosialisasi dan edukasi tentang bahayanya virus Corona maupun virus lainnya penting, karena sebagian masyarakat tidak paham bagaimana penularan virus serta ada yang menganggap sepele sehingga tanpa di sadari virus tersebut menular dengan mudah. Misalnya, melalui droplet air liur dan sentuhan badan dan tangan, oleh sebab itu pentingnya memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun  agar terhindar dari  droplet dan tangan berkuman.

"Satu hal lagi yang penting agar masyarakat menjaga jarak atau menerapkan physical distancing dalam setiap kegiatan," imbuhnya.[tmi]


Kirim Komentar