KKN-BK 051 Desain dan Sebarkan Poster Pencegahan Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
KKN-BK 051 Desain dan Sebarkan Poster Pencegahan Covid-19. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Kuala Simpang - Muchtar Fauza adalah salah satu mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh yang mengambil skema KKN Balik ke Kampung (KKN-BK) tahun ini. Dia tercatat sebagai kelompok mandiri 051.

Mahasiswa Teknik Elektro tersebut mendesain dan menyebarkan poster di tempat umum dengan mengangkat tema pencegahan Covid-19 pada masyarakat di Desa Sungai Kuruk II Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, Senin (26/10/2020).

Muchtar Fauza mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat setempat, agar lebih menerapkan kebiasaan hidup sehat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Adapun lama pembuatan desain poster ini memakan waktu sekitar 2 hari dari awal pembuatan konsep hingga selesai,” katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Nilahayati mengatakan, poster merupakan salah satu alat promosi yang paling penting. Harapannya, agar poster yang didesain oleh mahasiswanya ini dapat menjadi perhatian warga setempat sehingga pesan penting tentang langkah pencegahan Covid-19 tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Desain poster ini merupakan bentuk kreativitas mahasiswa yang harus terus diasah agar semakin baik ke depannya," imbuhnya.[tmi]


Kirim Komentar