Kelompok 46 Gelar Pengajian Rutin Kepada Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 46 Gelar Pengajian Rutin Kepada Anak-Anak. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa KKN  Kelompok 46 Universitas Malikussaleh melakukan pengajian rutin sambil mensosialisasikan pola hidup sehat kepada anak-anak di Desa Baloy, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Senin (26/10/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 46 diantaranya adalah Hasnan Hakiki Meuraksa, Wahyudi, Jannatul Ula ,  Armita Sari, Dewi Mauliza, Rahmayani  dari Program Studi Manajemen, dan Dara Fitria dari Program Studi Teknik Informatika. Mereka semua dibawah bimbingan Cut Azmah Fithri MT.

Ketua Kelompok 46, Hasnan Hakiki Meuraksa mengatakan, kegiatan pengajian rutin tersebut dilakukan agar anak-anak dari Desa Baloy tetap melakukan aktivitas belajar mulai dari belajar mengaji, membaca, sampai menghitung di dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Selain itu kami juga melakukan sosialisasi bagaimana tata cara pola hidup sehat dengan membiasakan 3M yaitu Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker guna untuk mencegah penularan Covid-19," katanya.

Lanjutnya,  Indonesia saat ini memasuki fase new normal walaupun masih di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini dibuat agar anak-anak bisa kembali beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan, mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang, mencuci tangan dengan sabun, serta selalu membawa hand sanitizer.

"Dengan ini kami ingin meningkatkan kesadaran anak-anak akan Covid-19 agar mereka tetap waspada saat berkegiatan,"tutur Hasnan.

Hasnan menambahkan, sosialisasi merupakan salah satu alternatif terbaik yang bisa dilakukan bagi masyarakat untuk mengetahui cara mencegah virus Corona.

"Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini kami berharap anak-anak agar tetap menaati protokol kesehatan dimanapun mereka berada," tambahnya.[tmi]


Kirim Komentar